Fakultas Teknik Melakukan Raker dan dihadiri oleh 3 Praktisi

Fakultas Teknik Melakukan Raker dan dihadiri oleh 3 Praktisi

FAKULTAS Teknik Universitas Serambi Mekkah – Rapat Kerja Fakultas Teknik (FT) Univeristas Serambi Mekkah  di laksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Oktober tahun 2021-2022. Rapat Kerja (Raker) kali ini Fakultas Teknik melaksanakan acara rapat kerja di Tempat Aula Fakultas Teknik  dan dihadiri oleh Ibu Dekan Fakultas Teknik dr.Irhamni, ST., MT.,IPM, dan Khususnya tamu Undangan Praktisi dari Dinas Lingkungan Hidup (DLHK), ibu Cut Safarina Yulianti, ST., MM., MT, Ketua Sistem Penjaminan Mutu Fakultas Teknik (SPMF) ibu Maulinda, S.Si., M.Si, Ketua Program Studi, Ketua Laboratorium Per Prodi, Civitas Akademi, dan Seluruh Dosen Fakultas Teknik. Acara Raker tersebut berisi Paparan Peningkatan Kinerja Fakultas Teknik menuju implementasi Kampus Merdeka.

Ibu Cut Safarina Yulianti, ST., MM., MT yang akrab di panggil ibu Dedep dari praktisi dalam peningkatan Kinerja Fakultas Teknik mengatakan, bahwa hasil output yang sangat penting adalah Output Mahasiswa. Menurut pandangan ibu dedep bukan dari Formalitas dari ijazahnya saja yang di dapat mahasiswa, tapi harus di barengi dengan soft skill atau hard skill.

Dekan Fakultas Teknik dr.Irhamni, ST., MT.,IPM memaparkan Peningkatan Kinerja Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah di berbagai bidang, yang terdiri dari program studi teknik Industri, Teknik Komputer, Teknik Lingkungan dan Teknik Kimia. Ada beberapa hasil raker Fakultas Teknik yaitu, perbanyak kerjasama dengan instansi dunia usaha dan dunia industri, peningkatan sumber daya Dosen dalam peningkatan publikasi artikel baik nasional atau internasional, pelayanan sistem akademik dengan pemanfaatan teknologi informasi, memberikan hard skill dan soft skill kepada mahasiswa sebelum kerja praktek.

Maulinda, S.Si., M.Si berharap sebagai ketua SPMF Fakultas Teknik dengan hasil raker peningkatan kinerja fakultas teknik ini mencapai penyelesaian dan sinkronisasi Standar Mutu dan SOP di setiap Unit Kerja sehingga menghasilkan keputusan dan kebijakan sesuai dengan Visi & Misi Universitas Unggul, Inovatif & Berintegrasi.(Red)