Fakultas Teknik Gandeng Lembaga Pelatihan dalam Kegiatan Sosialisasi kepada Siswa/i SMAN 9

Fakultas Teknik Gandeng Lembaga Pelatihan dalam Kegiatan Sosialisasi kepada Siswa/i SMAN 9

Banda Aceh, Sabtu 30 Oktober 2021,,Masih dalam bulan Oktober yang merupakan hari sumpah pemuda, Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah gandeng Lembaga dalam Sosialisasi pada SMA 9 Kota Banda Aceh.
Fakultas teknik bersama lembaga pelatihan ACPI melakukan sosialisasi kepada siswa / i di SMA 9 Kota Banda Aceh. Kegiatan ini di lakukan untuk persiapan siswa / i akan melanjutkan setelah selesai SMA.
Pada kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Sekolah SMA 9 yaitu Hj. Nilawati, S.Pd didampingi bagian kurikulum didepan para siswa, wali/ orang tua siswa, guru,para tentor ACPI, Kepala sekolah menyambut dengan baik kegiatan ini, dan berharap semua lulusan nanti bisa bekerja semua dan lulus di sekolah sekolah terbaik, baik itu kedinasan, Perguruan tinggi dan lain sebagainya. Pada kegiatan ini juga di dampingi oleh komite sekolah, beliau berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membuka mata siswa/i untuk terus berjuang dan memantapkan diri menyambut dunia yang serba digital dan mampu bersaing diluar sana setelah lulus dari SMA. Komite juga menitip pesan kepada wali murid untuk dapat memotivasi anak anaknya untuk terus berjuang menggapai cita cita.
Pada kesempatan ini juga diperkenalkan lembaga ACPI oleh direktur Susmanto, S.Kom., M.Kom yang juga merupakan dosen Teknik Komputer Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah yang siap menampung siswa/i untuk menghadapi persaingan kedepan memasuki baik sekolah kepolisian, STPDN, Telkom,dan perguruan tinggi negri lainnya, dan untuk mewujudkan cita cita dan impian siswa SMA 9 Kota Banda Aceh. Dekan Fakultas Teknik yang diwakilkan oleh wakil Dekan 1 Zulpan, ST.,MT juga memberikan pemahaman dan tantangan ke depan pada era digital, selama ini banyak cara untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, dan Fakultas Teknik siap mendidik para lulusan nantinya, pada kesempatan ini juga disampaikan biaya bukanlah rintangan karena banyak beasiswa yang disediakan oleh negara dan Yayasan. Universitas Serambi Mekkah yang merupakan universitas swasta tertua di Aceh dibawah yayasan pembangunan Serambi Mekkah menyediakan beasiswa yayasan, dan juga tersedia beasiswa KIP yang memiliki kartu Indonesia pintar serta beasiswa lainnya.