Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah menjadi Tamu pada Kegiatan perpisahan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Lhoknga.

Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah menjadi Tamu pada Kegiatan perpisahan peserta didik kelas XII SMA Negeri 1 Lhoknga.

Aceh Besar, Selasa 25 Maret 2022 bertepatan dengan perpisahan peserta didik kelas XII SMA negeri 1 Lhoknga Tahun Ajaran 2021/2022 angkatan 44 dengan tema Melangkah bersama menuju msa depan Gemilang
Dekan Fakultas Teknik Universitas Serambi Dr. Irhamni,ST.,MT.,IPM beserta para struktural dari FT (Wakil Dekan,ka.Prodi dilingkungan FT, ka.lab t.kom) dan mahasiswa yg bergabung di Badan Eksekutif mahasiswa FT menghadiri undangan perpisahan peserta didik di SMA NEGERI 1 LHOKNGA. Tidak hanya menghadiri tetapi tim FT yg diperkuat oleh ka.program studi Munawir, ST.,MT menambah kan bahwa Fakultas Teknik memberikan kontribusi seperti membuka stand dengan menampilkan berbagai macam produk unggulan dari FT USM seperti berbagai macam hasil dari kerajinan, tugas akhir MHS beberapa aplikasi online, robotik, jaringan, multimedia, sabun cair,sabun padat transparan, skincare,bibit minyak wangi dari berbagai olahan bahan kimia dan dengan bahan baku kearifan lokal, dan ada juga produksi ECO Enzim dari limbah organik yg terbuang.tidak hanya itu FT menyediakan fotoboth, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru secara online dan menampilkan aplikasi PPDB online serta menampilkan video profil USM.Tim IT FT dibawah Wakil Dekan 1 Zulfan, ST.,MT menfasilitasi langsung dgn menyiarkan langsung baik secara streaming dan YouTube,serta membagi bagikan plesdis secara cuma-cuma kepada pihak sekolah dan siswa serta tamu termasuk pemberian imsakiyah Ramadhan.
Kepala Sekolah SMA negeri 1 Lhoknga Bu Eka Sari Dewi, S.Si.,M.Pd dalam sambutannya berterimakasih banyak kepada universitas Serambi Mekkah dalam hal ini Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, yang telah banyak membantu baik pada acara perpisahan ini maupun dalam pelatihan pembuatan beberapa website dan aplikasi, seperti aplikasi PPDB yang membuat SMA negeri 1 Lhoknga menjadi sekolah DIGITALISASI. Dalam hal ini kepada tim IT FT USM yg juga Munawir, ST.,MT yang juga sebagai Ka.prodi Teknik Komputer serta ka.Puksi USM.
Eka Sari Dewi juga menyampaikan bahwa SMA negeri 1 Lhoknga semua siswa maupun tenaga kependidikan sudah menjalani vaksin tahap I mencapai 100% dan tahap II mencapai 98.5%. berkat dukungan kerja keras sivitas akademika dan masyarakat Gampong.
Beliau sangat mengapresiasi kepada masyarakat, tokoh tokoh masyarakat, lintas sektor, orang tua, bahwa setiap tahun siswa yg masuk melalui penerimaan peserta Didik baru mengalami peningkatan,dari 8 rumbel dan tahun ini meningkat menjadi 10 rumbel kelas 1, 2, dan kelas 3.
Program strategis sekolah,semua SMA adalah output nya bisa sekolah dan melanjutkan ke perguruan tinggi, harapan kami lanjut beliau untuk tahun ini berkat kerja keras semuanya kami menargetkan ke perguruan tinggi 60%, dan sekolah ikatan dinas dari jumlah kelas tiga. sudah dipetakan dan di identifikasi bakat minat siswa.
Alhamdulillah SMA negeri 1 Lhoknga mendapatkan 14 medali Nasional Olimpiade, 10 Perak, 2 emas dan 2 perunggu butuh kerja keras ananda. Terakhir Bu Eka berpesan ini bukan akhir sebuah perjuangan tetapi awal dari jati diri ananda, jangan takut bermimpi, karena sesuatu itu berasal dari mimpi, jaga almamater kita walau ananda terbang setinggi tingginya tetap menjaga nama baik SMA negeri 1 Lhoknga.
Kacabdin Pendidikan Aceh Besar Syarwan Joni ikut bergembira dengan prestasi yang telah dicapai oleh SMA negeri 1 Lhoknga, harus terus ditingkatkan baik dari segi siswa, guru,sarana prasarana, kerjasama dengan pihak-pihak terkait baik dari PTN maupun dari PTS, dan kerjasama yang menghasilkan produk karena Syarwan Joni mengharapkan bisa menciptakan siswa yang berpotensi enterpreneur.
Syarwan Joni juga berterima kasih kepada Rektor universitas Serambi Mekkah yang sudah memberikan kontribusi kepada SMA negeri 1 Lhoknga terutama dan khusus nya kepada Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah baik jurusan Teknik Komputer,Teknik Kimia, Teknik Industri dan teknik Lingkungan, semoga terus meningkat kan kerjasama jangan sampai berhenti disini..imbau nya ….(dok.irhamni)