mtqBANDA ACEH – Mahasiswa Fakultas Tehnik Informatika Universitas Serambi Mekkah (USM) Banda Aceh, M Alfiyanda, keluar sebagai juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-1 yang diadakan oleh Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Hasani USM, Rabu (7/1).Sementara untuk juara dua dan tiga masing-masing diraih oleh Ulil Azmi dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tarbiyah dan Rahmaddin dari UKK Pramuka. Atas prestasi tersebut, para pemenang berhak mendapatkan piala bergilir dan uang pembinaan sebesar Rp 300.000.

Ketua Umum LDK Al-Hasani, Ahhadda kepada Serambi, Kamis (8/1) mengatakan MTQ itu diikuti 20 peserta dari BEM, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Unit Kegiatan Kampus (UKK) di kampus itu. MTQ tersebut memperlombakan cabang tilawatil Quran kategori campuran.

Acara itu berlangsung di Ruang Kuliah Umum (RKU) USM dengan dewan juri Ustaz Mahlil Shi dan Ustaz Yusri SAg. Kegiatan mahasiswa itu  dibuka oleh Rektor USM, Abdul Gani Asyik MH. Pada kesempatan itu, Rektor berharap MTQ tersebut bisa menjadi agenda resmi setiap tahun di USM.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com