mou-ft2

Caption foto: Dekan FT USM Ir. Elvitriana, M.Eng (kiri) dan Wakil Direktur Politeknik Aceh Bidang Kerja sama, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Didiek Hari Nugroho, ST,MT.

Penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau kesepahaman bersama antara Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT-USM) dan Politeknik Aceh berlangsung hari ini, Senin (4/4/2016) Gedung FT-USM, Batoh Banda Aceh. Pihak Politeknik Aceh diwakili oleh Wakil Direktur Bidang Kerjasama, Penelitian & Pengabdian Masyarakat, Didiek Hari Nugroho, ST,MT sementara dari FT-USM diwakili oleh Dekan Ir. Elvitriana, M.Eng.
Pada acara ini hadir seluruh Ketua Jurusan dibawah FT-USM dan Politeknik Aceh dan sejumlah dosen dari kedua institusi ini. MoU merupakan bentuk konkrit dari kerja sama antar dua perguruan tinggi yang selama ini sudah berjalan dengan baik.
Dalam sambutan singkatnya Didiek mengatakan setelah MoU ini diteken kedua belah pihak dapat melakukan kegiatan penelitian dan pengabdian bersama. “Jangan hanya terhenti pada MoU saja tetapi yang lebih penting adalah pelaksanaannya dari MoU tersebut,” ujarnya. Pertukaran informasi, pertukaran materi jurnal ilmiah dua belah pihak juga sangat penting, sambungnya. “ Apalagi kami saat ini sedang mendaftarkan jurnal kami ke dalam sistem open acces journal,”sambungnya.
Sementara itu Elvitriana juga menyampaikan hal yang senada dalam sambutan singkatnya. Ia berharap kerjasama ini dapat terus berlangsung dalam waktu yang lama di bidang tri darma perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. “Nantinya saya berharap kerjasama ini dapat dijabarkan lebih rinci lagi dalam pelaksanaannya ke depan,”katanya.
Nota Kesepahaman Kerjasama ini berisikan kerjasama dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. MoU disepakati berlaku selama lima tahun. Perjanjian ini juga mencantumkan semua prodi yang berada di bawah naungan kedua institusi sehingga prodi-prodi tersebut dapat proaktif dalam melakukan kerja sama antar prodi.
Adapun prodi yang berada di Politeknik Aceh adalah Teknik Elektronika Industri, Teknik Informatika dan Teknik Mekatronika. Untuk Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah MoU dilaksanakan oleh Prodi Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Lingkungan dan Teknik Kimia.

Sumber: http://www.serambimekkah.ac.id