ft1 ft2

Sigli – Fakultas Teknik (FT) Universitas Serambi Mekkah (USM) mengadakan Try Out Akbar Persiapan UN (Ujian Nasional) Tahun 2016 diseluruh SMA se Kabupaten Pidie, pelaksanaan try out akbar bertujuan untuk mempersiapkan siswa-siswi SMA berhasil lulus dengan nilai terbaik dalam menghadapi Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 4 April 2016 mendatang. Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Fakultas Teknik USM dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie dan Lembaga Pendidikan PRIMAGAMA Banda Aceh. Try out Akbar persiapan UN diikuti oleh 3000 lebih siswa-siswi SMA Kabupaten Pidie yang berlangsung pada hari sabtu tanggal 19 Maret 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Bapak Murthalahuddin, M.Pd menyambut baik pelaksanaan try out akbar yang dilaksanakan Fakultas Teknik USM dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi SMA Pidie dapat mengukur kemampuan mereka dengan soal-soal yang diberikan Lembaga Pendidikan PRIMAGAMA dimana soal tersebut akan hampir sama dengan soal yang diterima pada pelaksanaan UN nantinya.

Dekan Fakultas Teknik USM Ir. Elvitriana, M.Eng menyampaikan kepada siswa-siswi untuk semangat dalam mengikuti try out akbar ini karena pelaksanaan try out ini tidak hanya mengukur kemampuan siswa-siswi dalam persiapan UN akan tetapi Ketua Yayasan Pembangunan Serambi Mekkah (YPSM) Bapak Ir. Teuku Iskandar Shah akan memberikan Beasiswa kepada pemenang try out untuk katagori terbaik 1 s/d 10 akan mendapatkan Beasiswa Bebas SPP semester satu dan bebas Biaya pembangunan pada saat masuk di Universitas Serambi Mekkah. Katagori berikutnya dengan jumlah 200 orang siswa akan mendapatkan keringanan bebas biaya pendaftaran masuk di Universitas Serambi Mekkah, Dekan Teknik juga menyerukan semangat kepada siswa mari rebut kesempatan emas tersebut.

Fakultas Teknik USM juga menjalin hubungan kerjasama dalam pengembangkan pendidikan di Aceh khususnya di Kabupaten Pidie dengan menandatangani MOU kerjasama Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dengan Fakultas Teknik USM. Bapak Nasir, M.Pd selaku Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) Kabupaten Pidie menyambut baik kerjasama ini, dengan adanya kerjasama Perguruan Tinggi dan Dinas Pendidikan sehingga penerapan dan implementasi pendidikan akan tepat sasaran dan kemajuan pendidikan akan lebih baik. USM sebagai penghasil produk SDM akan terus mengembangkan kerjasama untuk seluruh para pelaku pendidikan yang ada di Aceh.

Pada kesempatan yang sama Pembantu Dekan Satu (PD-I) Fakultas Teknik USM Bapak Ir. Syaifuddin Yana, MM, M.Si juga menyampaikan kepada siswa-siswi try out, di Fakultas Teknik USM tersedia 4 jurusan yang mampu melahirkan lulusan yang kompetitif dalam berwirausaha, jurusan tersebut yaitu Teknik Kimia, Teknik Lingkungan, Teknik Industri dan Teknik Informatika. Ucapan terimakasih kepada Tim palaksanan try out Fakultas Teknik USM dan Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie atas suksesnya pelaksanaan kegiatan ini dan kepada berbagai pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara try out akbar kabupaten Pidie. (Penulis: Saisa, MT).

Sumber: http://www.serambimekkah.ac.id