Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah meneken kerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengembangan Sekawan Teknokrat Mandiri (LP2STM) Aceh. Kerja sama ini dilangsungkan di Gedung FT-USM, Banda Aceh. Pihak LP2STM Aceh diwakili oleh ketuanya, Zikrul Khalid. Sementara dari FT-USM diwakili oleh ibu dekan Ir. Hj. Elvitriana, M.Eng.

“Nota kesepahaman ini berisikan kerja sama dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat untuk lima tahun ke depan. Perjanjian ini juga mencantumkan semua elemen dan program studi, yang berada di bawah naungan kedua institusi, dapat proaktif dalam bekerja sama,” kata ibu dekan, Senin (11/4).

LP2STM sendiri memiliki beberapa divisi yaitu penelitian dan KIP TTG, pengembangan industri dan energi, serta pelatihan SDM AL. Untuk Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah, perjanjian kerja sama dilaksanakan oleh program studi teknik informatika, teknik industri, teknik lingkungan dan teknik kimia.

Ibu dekan mengatakan kampus swasta harus membuka diri dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan kampus atau civitas akademi. Sebuah kampus yang baik, kata dia, harus memiliki mempunyai program kerja sama dengan berbagai pihak.

Menurut ibu dekan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan saat ini, dalam melakukan akreditasi, menjadikan program kerja sama dengan pihak luar kampus sebagai bahan pertimbangan. “Karena ini adalah kunci bagi perguruan tinggi untuk mengantarkan mahasiswa mereka ke masuk ke dunia lain di luar kampus,” kata ibu dekan.

Berikut ini adalah foto penandatanganan kerjasama tersebut.

Sumber: Portal Resmi USM