Pembukaan BAKAT

Banda Aceh, 26 Maret 2018. BEM Fakultas Teknik membuat suatu kegiatan yang dinamakan dengan BAKAT ( Bazar Kreativitas Aneuk Teknik ), kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BEM Fakultas Teknik dalam rangka memperkenalkan kreativitas – kreativitas yang telah dibuat oleh mahasiswa. Kegiatan ini didukung  oleh Rektor Universitas Serambi Mekkah dan juga Dekan Fakultas Teknik serta para ka.prodi di Lingkungan Fakultas Teknik. Pembukaan BAKAT ini dibuka langsung oleh Rektor III Universitas Serambi Mekkah, Harapan dari Rektor III kepada mahasiswa mempunyai skill untuk bisa dikembangkan sehingga bisa menghasilkan penghasilan di masing – masing skillnya (Jalaluddin, S.Pd., M.Pd). Fakultas Teknik mempunyai 4 program studi ( Teknik Industri, Teknik Informatika, Teknik Kimia dan juga Teknik Lingkungan ), untuk masing – masing prodi membuka stand masing – masing yang memperkenalkan kreativitas masing – masing prodi.  Setelah pembukaan BAKAT, maka dilanjutkan dengan Kuliah Umum yang bertema : Pemanfaatan ICT untuk menuju Aceh Ramah Lingkungan dengan pemateri Prof. Dr. Ir. Yuwaldi Away, M.Sc. Kesimpulan dari kuliah umum tersebut adalah sebagai berikut :

  • Greening OF ICT : Meningkatkan efisiensi pusat data dan infrastruktur TI. Persiapkan siklus hidup perangkat ICT hijau, Kelola akhir siklus hidup peralatan, mengurangi limbah elektronik.
  • Greening BY ICT : Mendorong bidang lain sehingga mengurangi penggunaan energi, mengurangi aktifitas fisik (transportasi)
  • Menyadarkan publik terhadap kepekaan terhadap dam
  • Menyiapkan generasi yang punya skill teknis sebagai “piranti intelektual” yang berwawasan lingkungan