RAPAT AKADEMIK

Banda Aceh, 27 Maret 2018. Dekan Fakultas Teknik mengadakan rapat kerja akademik, dan rapat ini dibuka oleh Pembantu Dekan I ( Ibu Vera Viena, ST., MT ) dan dalam rapat ini di ikuti oleh semua ketua program studi, SPMF, dan ketua Laboratorium. Hasil dari rapat tersebut dapat dipaparkan seperti berikut :

Resume rapat:

  1. Reakreditasi prodi T. Informatika dan T. Industri, direncanakan tahun 2019 Kemungkinan borang akan berubah dari 7 sampai 14 standar (disiapkan borang dengan 7 standar dan kelengkapan bukti dokumennya)
  2. Validasi data mahasiswa
  3. Mahasiswa banyak hilang di tengah jalan ( perlu sinkronisasi data dan evaluasi keadaan mahasiswa
  4. Validasi data dosen & riwayat mengajar (Informatika: dosen S2 12 orang; S1 6 orang ; dosen yang tidak aktif bagaimana; perekrutan dosen baru untuk memenuhi rasio; penyesuaian riwayat mengajar sesuai SK; dosen tanpa NIDN dibuat TIM mengajar dengan dosen tidak ber-NIDN)
  5. Validasi data lulusan ( DISESUAIKAN SK YUDISIUM
  6. Validasi data penelitian ( disesuaikan kembali dengan jumlah penelitian dosen
  7. Validasi data pengabdian (disesuaikan kembali dengan jumlah pengabdian dosen
  8. Perencanaan Lab untuk mencapai standar min B ( 4 ruangan di lantai 2 akan digunakan menjadi lab T. Informatika, standar 4 mx16 m, ketersedian Wifi yang cukup di lab; Lab ke depan dapat digunakan untuk kegiatan di luar perkuliahan; Setiap prodi menyiapkan kebutuhan lab yang utama
  9. Penambahan Buku Pustaka dan Jurnal berlangganan(pengusulan buku secara periodik /semester; link jurnal gratis/ojs di masukkan pada web FT dan Perpustakaan Univ
  10. SAP/ RPS(perlu dibuat workshop tentang RPS; data base kinerja dosen dapat dibuat seperti BKD Dosen
  11. Perencanaan Keuangan (pengelolaan dana KP, Seminar, dan TGA
  12. Buat setting Lab dan Ruang dosen, rencana pindah ke lantai II
  13. Rapat terjadwal
  14. Rapat Kerja (program dan anggaran) Fakultas tahunan pada tanggal : bulan Desember
  15. Rapat akademik /semester (Monitoring dan evaluasi pembelajaran) Juli dan Januari
  16. Rapat bulanan : setiap minggu pertama Selasa pagi tiap bulan
  17. Semester pendek; ( perlu peninjauan ulang di tiap prodi berkaitan keterdapatlaksanaan SP)
  18. Bentuk tim sosialisasi ke SMU di Kab. / Kota
  19. Ketua: Saisa
  20. Persiapan: surat rekom dari Dinas Pendidikan; dibuat sebanyak 4 TIM
  21. Rencana pelaksanaan: April 9
  22. List kab/ kota yg dituju: Aceh Besar
  23. Up date berita di Web (setiap kegiatan yang dilaksanakan wajib dilaporkan dokumentasinya oleh panitia ke pengelola WEB Fakultas)
  24. Koordinator KP, Skripsi, dan Pembimbing Akademik( Ka Prodi mendata Pembimbing KP, TA dan Pembimbing Akademik dan diserahkan kepada PD I
  25. SPM FT
  26. memperbaharui uraian tugas masing-masing pejabat di fakultas
  27. Setiap dosen dan pemangku jabatan wajib membuat sasaran kinerja dan laporan kinerja
  28. SOP penugasan dosen pengajar mata kuliah
  29. Prosedur penunjukkan pembimbing akademik, KP dan TA
  30. Pemahaman penilaian asesment akreditasi (perlu adanya workshop penilaian akreditasi yang ada di buku 6)