FT-USM Kick Off Engineering Vegetables Gardening
Bertempat di halaman belakang Fakultas Teknik Universitas Serambi Mekkah (FT-USM), hari ini Jumat (24/1/2020) dimulai program Engineering Vegetables Gardening atau Fakultas Teknik Berkebun Sayuran. Program ini dilaksanakan dalam masa libur semester ganjil dan bertujuan sebagai kampanye hidup sehat makan sayur.
Koordinator Program, Susmanto, S.Kom, atau biasa disapa Mas Anto mengatakan program ini awalnya bersifat spontanitas semata. “Kami kumpulkan dana swadaya untuk membeli bibit dan tanah media tanam. Yang penting program dapat berjalan baik dan tidak perlu gembar-gembor,”ujarnya sambil menyirami tanah yang baru disebar bibit.
Adapun bibit yang disemai untuk tahap awal adalah bibit Selada dan Tomat. Hasil panen nantinya akan dijual untuk kalangan terbatas FT-USM ataupun disumbang untuk kalangan tidak mampu sekitar kampus.
Pemanfaatan lahan sempit untuk berkebun semakin trend di kota-kota besar mengingat lahan yang sangat terbatas dan harga sayuran cenderung mahal. Mas Anto berharap program ini dapat diduplikasi pihak lain yang ingin makanan sehat berkualitas dan murah.