Universitas Serambi Mekkah,Senin 23 Maret 2020, Mahasiswa fakultas teknik jurusan teknik kimia Chartika Putri Andreas dkk membuat hand sanitizer dari bahan alkohol,peroksida,aloe vera,esensial oil dan aquades di laboratorium MIPA USM.


HS ini dibuat untuk di letakan ditempat dan bagian yang ada di Universitas Serambi Mekkah. Seperti di ruang Rektor,Tata Usaha, di ruang Biro, ruang pengajaran dan di beberap fakultas dan juga di Yayasan Perguruan Serambi Mekkah (YPSM). Sebagai pendamping dan gagasan ide dalam hal ini

DR.Irhamni, ST.,MT yang merupakan Ketua Prodi Teknik Kimia Universitas Serambi Mekkah. ikut terlibat dalam pembuatan dan penyediaan bahan pembuatan HS ini adalah T.Rafsanjani sebagai ka.BAU, ibu Zaiyana Putri M. Pd dan ibu Sri Ismulyati,M.Pd. Hasil dari pembuatan HS mendapat apresiasi yang luar biasa dari berbagai pihak di lingkungan Universitas Serambi Mekkah, karena ini sangat bermanfaat untuk salah satu pencegahan virus corona yang lagi mewabah saat ini. semoga dengan adanya HS ini bisa mengurangi dan mencegah virus tersebut. Terakhir kami menyampaikan kepada rektorat,akademisi,staf usm serta masyarakat jaga kesehatan dan jangan lupa cuci tangan.

dokumen: Irhamni